Selasa, 17 Mei 2011

Download Modul Pembelajaran Kompetensi Kejuruan


BIDANG STUDI KEAHLIAN        :   TEKNOLOGI DAN REKAYASA
PROGRAM STUDI KEAHLIAN    :   TEKNIK OTOMOTIF
KOMPETENSI KEAHLIAN          :   TEKNIK KENDARAAN RINGAN
    
KOMPETENSI KEJURUAN (KK)
Standar Kompetensi : Memperbaiki sistem hidrolik dan kompresor udara



Deskripsi:
Modul ini berisikan materi Pemeliharaan / Servis Sistem Hydraulik, peserta diklat akan dapat mempelajari Pemeliharaan komponen – komponen pada system hidraulik. Pemeliharaan secara rutin sering juga disebut dengan perawatan berkala, yang berdasarkan waktu pemakaian, atau jarak tempuh dari penggunaan system tersebut.
Pada modul ini peserta diklat akan mempelajari perawatan system hydraulik mulai dari perawatan komponen utama system, pemeriksaan kebocoran, pengenalaan jenis-jenis minyak hidraulik dan cara mencari kerusakan secara visual. Modul ini berisikan peratan pada bengkel otomotif yang menggunakan system hidraulik dan power steering adalah contoh salah satu system pada kendaraan mobil yang menggunakan system hidraulik serta perawatan system hydraulik secara umum, sehingga dapat digunakan untuk semua merek dan jenis system hydraulik. Sehingga bila ingin melakukan perawatan yang lebih mendetail harus melihat buku petunjuk dari pabrik pembuat system hydraulik, sebab setiap masing-masing pabrik pembuat mempunyai persyaratan khusus untuk melakukan perawatan pada system hydraulik yang dibuatnya.
Untuk itu diharapkan peserta diklat melengkapi diri dengan buku-buku pentunjuk yang dikeluarkan oleh pabrik pembuat system hidraulik sehingga dalam melakukan perbaikan dapat dihindari kerusakan akibat kesalahan prosedur dalam pembongkaran maupun pemasangan. 

Selengkapnya silahkan klik link download di bawah ini:
KK1 Modul Hidrolik -- 30 MB (download)
KK1 Pemeliharaan dan perbaikan kompresor -- 2,5 MB  (download)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites