Sabtu, 21 Mei 2011

Download Modul Pembelajaran Kompetensi Kejuruan

BIDANG STUDI KEAHLIAN :  TEKNOLOGI DAN REKAYASA
PROGRAM STUDI KEAHLIAN :  TEKNIK OTOMOTIF
KOMPETENSI KEAHLIAN :  TEKNIK KENDARAAN RINGAN
    
KOMPETENSI KEJURUAN (KK)
Standar Kompetensi : Melakukan overhaul sistem pendingin dan komponen– komponenny





Deskripsi:

        Modul Pemeliharaan/servis Sistem Pendingin dan Komponen-komponennya membahas tentang sistem pendinginan pada mesin (engine) baik pada mesin diesel maupun mesin bensin.  Tujuan dari modul ini agar mahasiswa memiliki subkompetensi yaitu memelihara/servis sistem pendingin dan komponen-komponennya.  Materi modul yang akan dipelajari meliputi : (1) prinsip kerja sistem pendinginan mesin, (2) bagian-bagian sistem pendingin dan komponennya yang perlu dipelihara/diservis, dan (3)  langkah kerja pemeliharaan/servis sistem pendingin dan komponennya yang perlu dipelihara.
       Modul ini terdiri dari atas 3 kegiatan belajar. Kegiatan belajar 1 membahas tentang: prinsip kerja sistem pendinginan mesin. Kegiatan belajar 2 membahas tentang bagian-bagian sistem pendingin dan komponennya, yaitu meliputi termostat, pompa air, kipas pendingin listrik, kopling fluida, radiator, dan tutup radiator. Kegiatan belajar 3 membahas langkah kerja pemeliharaan/servis sistem pendingin dan komponennya yang perlu dipelihara/servis.
       Setelah mempelajari modul ini diharapkan dapat memahami prinsip kerja sistem pendinginan mesin serta dapat melakukan pemeliharaan/ servis sistem pendinginan mesin dan komponen-komponennya

Selengkapnya silahkan klik link download di bawah ini:
KK3 Modul Sistem Pendingin -- 4,5 MB  (download)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites